#Kampanye Pilihlah Keju yang Benar-Benar Layak Dicintai!!! #KejuAsliCheck


Keju Cheddar KRAFT cocok banget dicintai!


Tempo hari, langit dan bumi bersepakat menciptakan suasana untuk merindu. Cuaca dingin yang dirajam gerimis, tanah yang basah, serta angin yang membawa pesan dari masa lalu. Saya pun terbawa suasana dan badmood karena keisengan angin. Seperti biasanya Kakak saya membuatkan camilan ketika saya galau. Hari itu kakak saya membuatkan Jagung Susu Keju.

Sejujurnya, saya tidak terlalu suka topping keju karena rasanya aneh, kadang hambar, kadang seperti makan pasir. Kadang saya berpikir, kenapa orang-orang suka topping yang hambar? Tapi karena saya menghormati usaha kakak yang mencoba menghibur kegalauan saya, Jasuke dengan topping keju pun terlahap dengan jiwa yang kosong.

Ternyata, rasa kejunya enak! Asin, gurih, dan ramah masuk ke mulut. Jiwaku yang kosong pun terisi banyak cinta. Mungkin beginilah rasanya menjadi cheeselovers! Besoknya saya membuat camilan bertopping keju lagi. Namun, ketika saya titip ibu saya waktu beli bahan di pasar, ada hal aneh pada masakan saya.

Rasa kejunya tidak seenak yang kemarin! 

Dari situ saya menyadari bahwa banyak hal di sekitar kita tidak benar-benar asli dan memperparah kepalsuan dalam hidup kita. Mulai dari barang branded second, si crush yang main di belakang, nilai-nilai bagus hasil menyontek, bahkan KEJU! Tentu bagi cheeselovers awam, contoh terakhir tadi adalah pengkhianatan besar! Dosa besar! 

Ibu saya bertanya pada kakak saya (beliau tidak mau tertipu lagi), ternyata kakak menggunakan keju Kraft Cheddar yang punya Keju Asli New Zealand di urutan pertama komposisinya. Beliau pun menjelaskan pada ibu tentang cara memilih keju yang baik dan benar. 

Bagaimana cara memilih keju yang layak dicintai? 

Untuk memilih keju asli dengan bahan yang tepat dan berkualitas sebenarnya sangat mudah dilakukan, namun belum banyak yang tahu bagaimana caranya. Mengetahui masalah ini, Keju KRAFT yang merupakan salah satu brand unggulan dari Mondelēz Indonesia menyemarakkan kampanya #KejuAsliCheck agar kasus tertipu keju palsu mulai hilang. 


1. Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung)

Berdasarkan Peraturan Badan POM No. 31 tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan, penulisan komposisi disusun secara berurutan dimulai dari bahan yang digunakan paling banyak. Landasan hukum ini adalah senjata kita untuk melawan para produsen curang.

Saat memilih keju, pastikan bahwa keju berada di urutan pertama dalam penulisan komposisi. Pada Keju Kraft Cheddar Mini contohnya, selain Keju Cheddar menempati urutan pertama sebagai bahan paling dominan. Penulisan Keju Cheddar juga sengaja dicetak tebal untuk menginformasikan bahan yang mungkin dapat memicu alergi.

2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan

Selain butuh keaslian, orang yang kita sayangi juga butuh berbagai nutrisi. Pada kemasan Keju Cheddar KRAFT juga diperkaya dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, protein dan Vitamin D. Karena itu, rutin mengonsumsi Keju Cheddar KRAFT dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam tumbuh kembang anak..

Resep JASUKE

Setelah menyebarkan awareness tentang keju asli, mari kita lanjutkan kegiatan cheeselovers yang tertunda. Kali ini saya akan !embagikan resep Jagung Susu Keju!


Bahan:
  • 2 buah jagung manis
  • 1 sendok makan margarin
  • kental manis secukupnya
  • keju cheddar parut secukupnya
  • Topping lain seperti coklat, kismis (opsional

Alat 
  • Panci
  • Kompor
  • Baskom
  • Pemarut keju
  • Mangkok

Cara Membuat Jasuke (Jagung Susu Keju):
  1. Pipil jagung manis, lalu kukus selama 20 menit.
  2. Selagi jagung manis masih panas, segera campur dengan margarin. Aduk sampai rata.
  3. Sajikan jagung manis di mangkuk atau gelas. Tuangi kental manis secukupnya, lalu taburi Keju Cheddar KRAFT. (Disini anda juga bisa menambahkan topping lain seperti coklat, kismis, dan lain sebagainya sesuai selera).

Ini memang hanya resep sederhana, namun rasanya luar biasa jika bahan pembuatannya adalah bahan-bahan asli berkualitas! 

Ayo #Kampanye #KejuAsliCheck agar orang-orang tak salah pilih keju!


Menurut hasil survei KRAFT terhadap konsumen yang mengungkap bahwa, 50 persen responden yang merupakan para ibu mengatakan sering mengkonsumsi keju (1 sampai 7 kali dalam seminggu). Namun, lebih dari 61 persen tidak tahu jika produk keju cheddar di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar. Selain itu, terungkap juga bahwa 77 persen ibu mengaku terbiasa melihat label pangan. Akan tetapi, lebih dari 48 persen tidak tahu cara membaca susunan komposisi dengan benar.

Angka di atas termasuk besar, dan memprihatinkan. Bayangkan betapa sedihnya mereka ketika salah memilih keju untuk keluarga tercinta! Dengan mendukung kampanye #KejuAsliCheck baik secara daring maupun luring. Dari share kampanye ini di media sosial kamu, sampai nggosip waktu belanja sayur bareng tetangga, kalian telah membantu orang lain memilih keju yang tepat untuk dicintai! 

Terimakasih sudah membaca, dan mulai melakukam perubahan!





Referensi







Komentar

Postingan Populer